Sambut Hari Pahlawan, KKN UIN WS Adakan Seminar Anti Narkoba dan HIV/AIDS

Kerangkulon.desa.id

Seminar anti Narkoba  dan HIV/ AIDS dilaksanakan Kamis, 8 November 2018 bertempat di Aula SMK Al – Fadhila desa Kerangkulon kecamatan Wonosalam  kabupaten Demak. Acara tersebut diadakan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo sebagai wujud pengabdian dalam bidang kesehatan.

Acara yang dihadiri 139 siswa dari jurusan akutansi dan teknik kendaraan ringan kelas XII dan beberapa anggota OSIS ini berlangsung meriah. Para siswa antusias dengan materi – materi terkait isu remaja terkini yang disampaikan oleh pemateri.

Tema acara ini, “Lindungi Diri Untuk Hidup Lebih Berarti”, menyiratkan seruan para pemuda untuk saling mengajak dalam pencapaian kehidupan yang lebih berarti, bersih dari narkoba. Hal ini sesuai dengan pernyataan ketua panitia acara seminar, Muhammad Khoiril Afif.

“Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Mengenai tema, kami ingin berusaha mengajak para remaja untuk bisa melindungi diri dari penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS, yang keduanya itu merupakan hal yang sangat berpotensi untuk membuat hidup manusia tak lagi berarti”, ujarnya.

Adalah Bapak Hardono, Kanit Binmas Polsek Wonosalam dan Ibu Suyanti, karyawan puskesmas Wonosalam yang menjadi pemateri. Bahaya narkoba dijelaskan oleh Bapak Hardono dengan pembawaan yang menyenangkan, diselingi beberapa permainan sehingga para siswa dapat mengikuti acara dengan santai. Begitupun Ibu Suyanti yang telah membuat peserta begitu antusias dengan cara beliau menyampaikan materi dengan lugas dan interaktif.

Kepala Unit Bimbingan Masyarakat ( Kanit Binmas ) Kecamatan Wonosalam, Bapak Hardono, menyampaikan bahwa ketika memasuki masa remaja, anak akan menemui berbagai penyimpangan. Misalnya mengomsumsi miras dan narkotika serta sex bebas. Rasa keingintahuan remaja perlu dikelola dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Ibu Suyanti menghimbau kepada para peserta untuk menjaga kebersihan  dan kesehatan organ intim. Beliau juga menghimbau agar para remaja benar – benar memperhatikan pergaulannya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply