Grand Opening BUMDes Berkah Abadi Kerangkulon

Spanduk BUMDes Berkah Abadi Kerangkulon

Kerangkulon, 10 Januri 2018

Ada yang berbeda pada malam hari tadi, Rabu malam kamis 10 Januari 2018. Acara Peresmian Unit Usaha Konveksi BUMDes Berkah Abadi Desa Kerangkulon Wonosalam Demak d gelar secara kecil kecilan yang bertempay di Perpusdes Cempaka Desa Kerangkulon.

Nampak Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Perwakilan BPD, Pengurus BUMDes, dan beberapa undangan lain duduk bersila mendengarkan arahan dari Kepala Desa, Bapak Ahmad Saifudin Ridwan.

Kepala Desa Kerangkulon, Ahmad Saifudin Ridwan memberikan arahan dan motivasi kepada pengurus BUMDes Berkah Abadi.

“Pengurus BUMDes harus kompak dan Solid dalam mengembangkan lembaga yang baru ini, perjuangan merintis di awal haruslah penuh dengan keyakinan dan kerja keras. Karena saya yakin BUMDes ini nnti bukan hanya akan menjadi sebagai penyokong ekonomi masyarakat, nmn bahkan bisa menjadi penopang utamanya.” Tegas Pak Kades.

Sementara dalam sambutan yang lain, Sekdes Kerangkulon H. Ikhwan Sidik,  SH mensuport penuh kegiatan BUMDes ini dan Pemerintah Desa Kerangkulon akan mengalokasikan Penyertaan Modal yang lebih besar lagi jika progres BUMDes bisa berjalan dengan bagus.

Sementara itu dalam diskusi dan bincang bincang santai pada malam hari tadi dapat disimpulkan bahwa sinergitas Tim Produksi, Tim Keuangan, terlebih Tim Marketing menjadi harga mutlak demi keberlanjutan BUMDes ini.

Tim Unit Usaha Konveksi antusias mengikuti diskusi ringan dengan Pemerintah Desa Kerangkulon

Diantara beberapa unit usaha yang sudah dimiliki oleh BUMDes Berkah Abadi adlah unit usaha Konveksi, Unit Usaha EO dan Sewa Gedung. Sementara unit usaha Pelayanan Air Bersih, dan Pengelolaan Sampah tahun ini sedang disiapkan sarana produksinya. Sedangakn untuk unit usaha Sarana Produksi pertanian sampai sejauh ini sedang dalam tahap penjajagan kerjasama dengan pihak ketiga.

Harapan besar ada di pundak para pemuda punggawa BUMDes Berkah Abadi Kerangkulon. Terus Bergerak Terus Bermanfaat. (Panji AB)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply