Genjot Penerimaan Pajak, Kerangkulon Bayar Pajak Lunas Sehari

Salah satu warga membayar pajak PBB

Berbagai strategi digunakan untuk
menyukseskan lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Hal ini yang menjadi Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kerangkulon Kecamatan Wonosalam yakni menggelar kegiatan lunas PBB sehari untuk dukuh Jati dan Demung Wetan di GOR Serbaguna Desa Kerangkulon, Rabu (13/03/2019).

Kegiatan lunas PBB digelar cukup meriah. Sebelum membayar PBB, setiap masyarakat yang datang dipersilahkan untuk makan terlebih dahulu. Pemerintah Desa Kerangkulon sengaja menyediakan kurang lebih 500 porsi soto khas demungan.

Edi ‘Syamsudin’ Kusmnato salah satu perangkat desa kerangkulon menyampaikan,. “Sebenarnya, masyarakat masih sangat antusias untuk mau membayar PBB. Kendati demikian hal itu harus dipelopori dan digerakkan oleh para pemerintah desa,” tuturnya.

Dijelaskannya, untuk penerimaan pembayaran PBB pada acara Lunas Bayar Pajak Satu hari ini dari total SPT yang sudah diterima oleh wajib pajak sudah masuk sekitar 50%.

Pihaknya menegaskan, pada tahun 2018 lalu, di Keringan Pajaknya pagu pembayaran PBB hanya sekitar Rp 14 juta. Namun pada tahun 2019 ini meningkat menjadi sekitar Rp 27 juta,” jelasnya.

Di Demak Gerakan Pelunasan PBB Satu Hari Lunas mulai dicanangkan sejak tahun 2015. Kala itu Kabupaten berselogan Beramal ini dipimpin oleh Bupati H Dachirin Said . dan kerangkulon menjadi salah satu desa percontohan. Sejak itu beberapa kecamatan dan desa selalu banyak yang berlomba-lomba untuk dapat lunas PBB sehari.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Kerangkulon, H. Ikhwan Sidik, SH menyampaikan, pihaknya memberikan apresisasi kepada masyarakat yang dengan antusias mau melunasi kewajibannya yakni bayar PBB.,” ucapnya. (PanjiDk)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply