BUMDes Barokah Abadi Terima 20 Juta dari Pemdes Kerangkulon

Penyerahan Penyertaan Modal BUMDes kepada Pengurus BUMDes Barokah Abadi (20/12/2017)

Kerangkulon, 20/12/2017.

Pemerintah Desa Kerangkulon mengalokasikan Dana sebesar 20 Juta rupiah guna penyertaan Modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Barokah Abadi Desa Kerangkulon Wonosalam Demak, pada hari ini rabu 20 Desember 2017. Dana tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah.

Penyertaan modal BUMDes tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Desa Kerangkulon dalam rangka pengembangan ekonomi desa yang akan dirintis oleh BUMDes tersebut. Rencananya dana 20 juta tersebut akan digunakan untuk menjalankan kegiatan Konveksi.

Ketua BUMDes melakukan Opname Asset dari Unit usaha Konveksi (17/12/20

“Minggu kemarin kami bersama dengan PLD Desa Kerangkulon sudah Opname Asset milik Pemerintah Desa Kerangkulon dari eks PNPM. Perlengkapannya masih bagus dan bantuan modal ini akan kami gunakan untuk operasional unit usaha konveksi, ujar Kholilurrohman Ketua BUMDes Barokah Abadi.”

Harapan Pemerintah Desa Kerangkulon yang pada saat serah terima modal diwakili oleh Bendahara Desa Kerangkulon Baidhowi, S.Ag menginginkan bahwa Dana tersebut sebagai stimulan, dan 2018 nanti bisa dianggarkan kembali dengan jumlah yang lebih besar jika BUMDes mampu menunjukkan kinerja positifnya.

“BUMDes harus mampu menggerakkan perekonomian masyarakat desa, sehingga keberadaan BUMDes terasa betul manfaatnya oleh Masyarakat sekitar, bisa menyerap lapangan pekerjaan, itu pesan pak Lurah, Tegas Baidhowi.”

Selain konveksi ada beberapa unit usaha garapan BUMDes Barokah Abadi yang lain seperti Pengelolaan air bersih, Event Organizer dan Penyewaan Gedung Serbaguna, Sarana Produksi Pertanian, Toserba dan lain sebagainya. (PanjiAb)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply