Dapat Bantuan 1000 Buku, Perpusdes Cempaka Makin Seru

Kerangkulon, 15/12/2018.

Penyerahan bantuan 1000 eksemplar buku dan 2 rak buku secara simbolis dari Ibu Diah Nugraeni mewakili Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah kepada Kepala Desa Kerangkulon, Ahmad Saifudin Ridwan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.(14/12/2018)

 

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan 1000 eksemplar buku kepada beberapa perpustakaan desa di jawa tengah, salah satu yang beruntung adalah Perpustakaan Cempaka Desa Kerangkulon Wonosalam Demak.

Bantuan diserah terimakan pada hari Kamis, 13 Desember 2018 di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan di Semarang.(28/11/2018).

Sebelumnya, pada bulan November kemarin, dua orang Pengelola Perpusdes Cempaka, Edi Kusmanto dan Abdul Rozak diundang untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan di Hotel Grand Santika Semarang. Pada kegiatan yang tersebut memang sekaligus disampaikan bahwa Perpus Cempaka menjadi salah satu perpustakaan yang akan menerima bantuan buku.

Verifikasi data dengan fisik bantuan sebelum diserahkan.

Selesai melakukan verifikasi judul buku, Diah Nugrahaeni, selaku perwakilan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa bantuan buku ini adalah stimulan agar perpustakaan desa semakin memberikan kontribusinya terhadap pembangunan manusia yang ada di desa.

“Semoga bermanfaat, ini hanya stimulan agar supaya masyarakat desa bisa semakin maju.” ujar bu Diah.

Adanya bantuan buku tersebut akan semakin menambah koleksi buku yang ada di Perpusdes Cempaka, sehingga para pemustaka semakin dimanjakan dengan berbagai jenis dan varian buku yang tersaji di dalam deretan rak buku.

Rupanya, Dinarpus tidak hanya menyerahkan ribuan buku saja, bahkan dua buah rak buku berwarna putih setinggi kurang lebih dua meteran turut serta diterima.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan ini. Saya yakin dengan adanya tambahan seribu Buku juga rak (buku) nya, Perpus Cempaka Desa Kerangkulon akan Semakin Seru, Terus mandiri dan terus berbagi.” tegas Edi Kusmanto dengan penuh semangat.

Harapan yang sama dengan Kepala Desa Kerangkulon yakni dari Ibu Dra.Hj.Tatik Rumiyati, Kepala Dinperpusar Kabupaten Demak, agar adanya bantuan buku berimbas pada jumlah kunjungan pemustaka, manfaatnya semakin luas dan warga desa Kerangkulon semakin sejahtera.

Proses Verifikasi jumlah dan judul buku cukup menyita banyak waktu, hal ini dilakukan agar tidak ada silang data antara pemberi dan penerima.

Mas Rozak, salah satu pengelola perpus cempaka bersiap untuk membawa pulang bantuan buku. 

 

Setelah prosesi selesai, 5 buah kardus berisi buku dan juga 2 buah rak buku diserahkan kepada Pemerintah Desa kerangkulon, yang diterima langsung oleh Kades Ahmad Saifudin Ridwan.

(PanjiDk)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan