Adakan Sosialisasi Cegah Hama, Kerangkulon Hujan Hadiah

Sekcam Wonosalam memberikan sambutan dalam acara sosialisasi pengendalian hama
Peserta undangan sosialisasi Penanggulangan Hama Tanaman Kacang Hijau di Aula Desa Kerangkulon.

Kerangkulon.desa.id

Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Hama dilaksanakan di Auditorium Desa Kerangkulon Wonosalam Demak, Selasa 31 Juli 2018. Adalah PT Bayer Indonesia selaku pelaksana kegiatan tersebut, tak kurang dari 300 undangan disebar oleh penyelenggara, Undangan Tak hanya dari petani maupun distributor pupuk dan obat pertanian di kecamatan Wonosalam, namun dari Kecamatan Dempet dan juga Kebonagung.

Acara dikemas secara apik yg diselingi hiburan organ tunggal membuat para undangan tidak bosan dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Hadir sekaligus dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Wonosalam, H. Ahmad Sofiyan, S.E, A.Kt menyampaikan bahwa acara penyuluhan dan sosialisasi seperti ini perlu untuk sering dilakukan karena petani dapat informasi terbaru bahkan solusi dari setiap keluh kesahnya dalam bertani. Selain daripada beliau mengingatkan kepada para petani untuk selalu semangat dalam menjalankan profesinya.

“Petani itu harus semangat dalam berikhtiar, semoga panen kacang di musim ini bagus, gih. ” tegas pak sekcam.

    Sekcam Wonosalam memberikan sambutan dalam acara sosialisasi pengendalian hama

Sementara perwakilan dari Dinas Pertanian Kab Demak mengapresiasi Langkah PT Bayer Indonesia sebagai mitra Dinas Pertanian dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Hasil panen Kacang hijau untuk tahun ini diprediksi relatif bagus, karena hama kuning cenderung tdk banyak menyerang tanaman. Hama yg banyak menyerang pada tanaman kacang biasa disebabkan oleh virus geminy sejenis kutu kuning, yang apabila tanaman terkena virus tersebut akan menyebabkan bakal bunga ‘ngempel’, mboten saget ngepyar (menggumpal tidak bisa merekah bakal buahnya). Solusinya adalah cabut tanamannya.” Pungkas Mundi Marsono perwakilan Dinas Pertanian.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan Penanggulangan Hama oleh Sales Eksekutif PT Bayer Indonesia, Bapak Supriyanto. Beliau juga memaparkan berbagai jenis produk PT Bayer Indonesia yang dapat digunakan para petani untuk menanggulangi Hama pada tanaman kacang kacangan.

Pemaparan produk dari PT Bayer Indonesia guna penanggulangan hama pada tanaman kacang kacangan.

Selain daripada sosialisasi, pihak penyelenggara menyiapkan stand penjualan Produk PT Bayer Indonesia.

Stand Penjualan Produk PT Bayer Indonesia yang penuh sesak oleh pembeli
Daftar harga produk yang dipamerkan

Acara ditutup dengan pengundian hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. Dan benar saja para peserta yang sudah mendapatkan kupon undian kebanjiran hadiah. Mereka yang beruntung ada membawa hadiah Kulkas, Mesin Cuci, mesin semprot sprayer, setrika, TV LED, Jam Dinding, dan Kaos.

(Panji Dk)

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan