Perbaikan Lapangan Desa Kerangkulon dimulai

Pekerjaan Leveling Lapangan dengan menggunakan alat berat

Kerangkulon, 23/12/2017

Sarana Olahraga Desa (Sorga Desa)  merupakan salah satu prioritas penggunaan Dana Desa di tahun 2017 ini. Dana Desa merupakan Dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat kepada Desa-desa di seluruh Indonesia.

Desa kerangkulon mengalokasikan dana 18juta rupiah di tahun 2017 ini, guna perbaikan lapangan desa. Memang dana sejumlah itu dirasa masih sangat sedikit jika melihat kebutuhan lapangan yang begitu kompleks. Harapannya di tahun 2018 penganggaran untuk lapangan desa bisa kembali di berikan dengan dana yang lebih besar lagi.

Namun demikian jika melihat topografi dan demografi desa kerangkulon yang memiliki setidaknya 2 lapangan olahraga besar dan satu lapangan olahraga kecil membutuhkan kebijaksanaan semua fihak dalam mensikapinya. Bagaimana tidak, tiga lapangan besar tersebut berada di dua dukuh yg berbeda dan pada saat ini juga sama-sama membutuhkan perbaikan semua.

Alternatif muncul jika berbagai fihak yang berkepentingan bisa saling mengalah andaisaja penganggaran untuk perbaikan lapangan olahraga bisa bergantian, sehingga dimungkinkan anggaran yg diberikan bisa lebih besar. (Panji Ab).

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan